Senin, 12 November 2012

Obat herbal Tumor Ovarium Kista

Penyakit Kista

Obat Alternatif Tumor Ovarium Kista

Kista adalah tumor jinak di yang paling sering ditemui. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya.
Kista termasuk tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan. Kumpulan sel-sel tumor itu terpisah dengan jaringan normal di sekitarnya dan tidak dapat menyebar ke bagian tubuh lain. Itulah sebabnya tumor jinak relatif mudah diangkat dengan jalan pembedahan, dan tidak membahayakan kesehatan penderitanya.
Penyebab Kista Ovarium
Beberapa faktor resiko berkembangnya kista ovarium, adalah wanita yang biasanya memiliki:
- riwayat kista ovarium terdahulu
- siklus haid tidak teratur
- perut buncit
- menstruasi di usia dini (11 tahun atau lebih muda)
- sulit hamil
- penderita hipotiroid
- penderita kanker payudara yang pernah menjalani kemoterapi (tamoxifen)
Gejala dan Diagnosa Kista Ovarium
Kista ovarium biasanya tidak menimbulkan gejala dan tidak sengaja terdeteksi melalui USG saat pemeriksaan rutin kandungan. Namun, beberapa orang dapat mengalami gejala ini:
  • kram perut bawah atau nyeri panggul yang timbul tenggelam dan tiba-tiba menusuk
  • siklus haid tidak teratur
  • perut bawah sering terasa penuh atau tertekan
  • Nyeri haid yang luar biasa, bahkan terasa hingga ke pinggang belakang
  • Nyeri panggul setelah olahraga intensif atau senggama
  • Sakit atau tekanan yang menyertai saat berkemih atau BAB
  • Mual dan muntah
  • Rasa nyeri atau keluarnya flek darah dari vagina

Kisah Nyata : Sembuh dari Kista dengan Jelly Gamat Luxor


Majalah Trubus 465 Agustus 2008
Maria Prihartini, Sembuhkan Kista dengan Teripang
Di ruang operasi sebuah rumah sakit di Jakarta Barat, Maria Prihartini meloncat kegirangan. Terima kasih, Tuhan, kata perempuan 29 tahun itu. Tindakan penyelamatan itu urung lantaran beberapa menit sebelum operasi dokter memindai perut Maria. Namun kista cokelat yang ia idap tak ditemukan. Dokter lain memindai ulang dengan alat mutakhir, hasilnya sama: tak ada kista.
Padahal malam sebelumnya pada awal tahun 2007, Maria berpuasa seperti saran dokter. Ia mengetahui mengidap kista berukuran 7 cm itu pada November 2006. Ketika itu Maria pingsan setelah berjam-jam menahan sakit di perut bagian bawah. Keluarga membawanya ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Kedoya Jakarta Barat. Pemeriksaan dengan ultrasonografi menunjukkan terdapat kista ovarium alias kista cokelat di rahim Maria.Pemesanan Klik Disini
Dua hari kemudian wanita kelahirin Surakarta itu mengalami dehidrasi berat. Itu lantaran ia tidak makan dan minum apa pun pascasiuman. Maklum, is memang kerap muntah usai makan dan minum. Kejadian itu berulang-ulang dalam 3 tahun terakhir, terutama ketika datang bulan. Maria menduga, itu gangguan biasa akibat menstruasi. Saya kira sakit biasa karena haid. ujarnya.
Biang keladi di balik semua itu terungkap: kista ovarium. Kista merupakan rongga tertutup berisi cairan darah encer, kental, atau setengah padat berwarna cokelat yang dilapisi epitel alias jaringan set yang melapisi kulit atau selaput lendir. Kista cokelat ini bisa ditimbulkan oleh endometriosis, tumbuhnya jaringan endometrium di luar rahim sehingga disebut juga kista endometriosis. Menurut Dr Tagor Sidabutar, SpOG dari Rumah Sakit PGI Cikini, kista di kandungan berasal dari indung telur.
Kista ovarium membahayakan karena menyerang dan mendesak sel telur. Kista menekan indung telur sehingga nyeri luar biasa, persis yang dirasakan Maria. Lalu timbul perlengketan dan pergesekan di usus dan menimbulkan nyeri. Hingga kini penyebab kista belum diketahui Dugaan sementara, karena faktor genetik, kata dokter alumnus University of Paris, Perancis itu.Pemesanan Klik Disini
Perempuan yang ibunya mengidap kista atau tumor, juga berpeluang mengidap kista. Meski bersifat genetis, gaya hidup memicu munculnya kista. Contoh, kebiasaan mengkonsumsi makanan mengandung hormon, radikal bebas, dan kolesterol -misal makanan cepat saji kaya hormon estrogen dan radikal bebas. Dampaknya, menurunkan antioksidan dalam tubuh schingga imunitas anjlok. Begitu juga dengan merokok yang menyebabkan perubahan genetik dalam sel.
Menurut dr Sidi Aritjahja, dokter dan herbalis di Yogyakarta, kista terjadi karena sumbatan dan peradangan. Akibat sumbatan kolesterol pada saluran tertentu. Sel-sel tumor tumbuh di tempat itu. Jika peradangan terjadi pada sel kelenjar akan menimbulkan sekresi berlebih. Sayangnya. gejala tidak tampak pada fisik seseorang. Oleh karena itu kista kerap ditemukan secara kebetulan lewat pemeriksaan ultrasonografi.
Sebetulnya kista kelainan sel atau jaringan dapat ditemukan di berbagai bagian tubuh. terutama di organ reproduksi seperti indung telur, leher rahim, dan rahim. Menurut Sidi, dokter alumnus Universitas Gadjah Mada, kista adalah tumor kelenjar schingga namanya tergantung letak kelenjar. Bila tumor ada di ovarium disebut kista ovarium, di ketiak: kista axial, di payudara: kista mame.
Teripang
Untuk cara menyembuhkan kista atau mengobati tumor cokelat itu. dokter menyarankan Maria melakukan operasi pembuangan kista. Sebab, kista membahayakan keselamatannya. la menolak saran itu dan lebih memilih mengkonsumsi obat-obatan untuk solusi penyembuhan.
Obat resep dokter ia habiskan dalam 3 bulan, tetapi belum ada tanda-tanda kesembuhan. Pada Februari 2007, pendirian Maria mulai goyah karena tidak tahan dengan rasa nyeri dan sakit ketika menstruasi. Ia memutuskan untuk dioperasi sesuai saran dokter terdahulu. la menceritakan keputusan itu kepada bibinya, Sri Lestari. Ketika itu sang bibi memberikan sebotol ekstrak teripang plus spirulina. Sejak saat itu perempuan kelahiran Surakarta 5 juli 1979 itu rutin mengkonsumsi 2 sendok makan ekstrak teripang dan 10 butir tablet spirulina. Frekuensinya 2 kali sehari.
Nah, pada awal Maret ketika hendak operasi itulah dokter memindai perut Maria. Kista ovarium 7 cm itu menghilang. Maria pun sembuh. Menurut Tagor, dalam dunia medis, mekanisme cara menyembuhkan kista dengan membangkitkan antitumor lebih dominan. Itu berarti sejalan dengan risct Tong Y dari Divisi Farmakologi Antitumor, Institute Materia Medika Shanghai, yang meneliti efek antitumor pads teripang. Kandungan saponin satwa laut itu mampu mencegah pembentukan pembuluh darah mikro baru atau angiogenesis pada sel tumor.
Sel tumor mati
Saponin pada teripang disebut filinopsida A. Penyuntikan 2-10 mikroliter filinopsida A pada aorta tikus menyebabkan sel tumor tidak mendapat pasokan nutrisi sehingga urung berkembang dan mati. Riser Jaime Rodriguez memperkuat fakta itu. Periset Universidad de Santiago de Compostela Spanyol itu membuktikan teripang mengatasi tumor lantaran kandungan glikosidanya.
Ia menguji khasiat teripang terhadap penumpasan sel kanker limpa P-388, A-549 (kanker paru-paru), HeLa (tumor rahim). dan B-18-Fl (melanoma). Untuk mengetahui senyawa aktif yang berpengaruh, Jamie mengekstrak 300 teripang dalam metanol. Setelah kering tersisa 79 gram bubuk ekstrak teripang. la memasukkannya ke kromatografi dan memperoleh 0,93 g glikosida. Glikosida senyawa alami bersifat antitumor dan antikanker.
Setelah dimasukkan ke alat rekromatografi DCCC, terlihat kandungan glikosida berupa 40 mg holothurinosideA, 9 mg holothurinoside B, 15 mg holothurinoside C. 10 mg holothurinoside D. dan 20 mg desholothurin A. Kelima senyawa itulah yang terbukti efektif menggempur segala tumor. Kandungan asam amino teripang juga memperkuat kekebalan tubuh sehingga ketahanan terhadap penyakit meningkat.
Jelly gamat merupakan salah satu minuman kesehatan untuk segala usia. Selain sebagai salah satu cara menyembuhkan kista tanpa operasi, jelly gamat adalah suplemen penting yang dapat membantu anda untuk menjaga stamina tubuh.
Bagi anda yang ingin memesan jelly gamat luxor, klik

>>Cara Pemesanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar